Friday, December 6, 2013

Wisata ke kep. Seribu

Wah lama tak meramaikan Blog ni....
Kali ini ada sedikit cerita saat liburan berwisata Religi ke kep. deribu.
Selain pantainya yang indah dan masyarakatnya yang ramah, ternyata di kep. seribu terdapat makom karomah para pejuang dan penyebar islam tepatnya di pulau panggang , di antaranya adalah al habib ali bin ahmad bin zen al aidid, konon menurut masyarakat setempat beliau berasal  dari zaizarah arab hadrolmaut, dan menyebarkan agama islam di sekitar pulau pulau kecil yang berada di sekitar kep. seribu, dan beliau mampu mengusir para perompak yang pada saat itu marak terjadi perompakan, juga membasmi kemaksiatan sehingga tercipta masyarakat yang madani baldatun toyibah, dan beliau menetap di pulau panggang.
setelah kongkow dengan masyarakat setempat sayapun mengunjungi makom karomah tersebut yang berada tepat di depan kantor kepala desa kep. seribu.
setelah puas menikmati keindahan pulau panggang, kamipun pergi menuju pulau pramuka.
ternyata
di pulau pramukapun tidak kalah indahnya, kelelahan kami terbayar saat menyambangi laut dangkal di pulau pramuka dengan berbagai biotanya, sungguh luarrr biasa...
Subhanallah.....  
sungguh indah ciptaanmu tuhan,terimakasih tuhan kau telah memberikan kesempatan kepadaku untuk menikmati keindahan alam ciptaanmu.

P. Pramuka
kelurahan di P. Panggang
dermaga P. Pramuka
dermaga P. Panggang



2 comments: